Nokia X2 dan X5. Kamera 5 Megapixel yang Kian Terjangkau

nokia-x5-colors

Kabar gembira buat pemburu gadget menjelang Hari Raya, belum lama Nokia meluncurkan 2 produk murah meriah yang ternyata telah dipersenjatai dengan kamera beresolusi besar, yakni 5 Megapixel, 2592 x 1944 pixels, yang telah dilengkapi dengan LED flash (woot) . Luar biasa kan? Keduanya adalah Nokia X2 dan X5. Nokia X5 dipasarkan dengan harga di bawah 2 juta rupiah dan Nokia X2 bahkan dilego di bawah 1.5 juta rupiah.

Kita bahas yuk satu persatu… (rock)

NOKIA X2

Nokia X2 tampil bersahaja dengan bentuk candy bar. Penampilan Nokia X2 termasuk slim dan elegan yaitu hanya setebal 13.3 mm dan seberat hanya 81 gram. Tak hanya menarik dari segi penampilan, Nokia X2 pun telah dilengkapi dengan fitur-fitur keren.

Tengok saja port untuk headset musik milik Anda yang telah 3.5 mm (universal), memori internal yang besar (48 MB) dan memory eksternal yang mendukung hingga 16 GB. Kita bisa lebih leluasa menyimpan file-file kita dengan memori sebesar itu.

Satu lagi keunggulan Nokia X2, handphone yang berlabel music-phone ini memiliki layar berjenis TFT 256K colors yang luas, yaitu berukuran 2.2 inches, 240 x 320 pixels. Sehingga file multimedia kita dapat tertampil dengan jelas dan jernih.

Nokia X2 tampil dengan 2 jenis warna, yaitu Red on Black dan Blue on SIlver. Fitur standar lainnya tentu hadir dalam Nokia X2 ini, semisal bluetooth dan radio FM dengan RDS.

Tentu saja kita tidak bisa berharap terlalu banyak untuk fitur-fitur canggih semisal GPS, Wi-Fi, dan HSDPA. Nokia X2 ini hanya didukung dengan kecepatan data maksimum oleh GPRS class 32 (EDGE). Sayang sekali Wi Fi tidak disematkan pada Nokia X2, padahal Nokia C3 yang memiliki harga jual lebih rendah telah menyediakannya. Namun tentu saja ini bisa kita terima dengan kehadiran kamera 5 megapixel di Nokia X2 ini.

Untuk urusan asupan energi Nokia X2 telah didukung baterai Li-Ion berkekuatan 860 mAh (BL-4C) dengan waktu bicara selama sekitar 13.5 jam dan 624 jam untuk stand by.

NOKIA X5

Berbeda dengan Nokia X2 yang berbentuk batangan atau candy bar, Nokia X5 tampil unik dengan bentuk sliding. Keunikannya terletak pada tampilan layarnya yang landscape sehingga jika dalam keadaan keypad tertutup berbentuk bujur sangkar. Bentuknya mengingatkan kita pada bentuk ketupat (hungry) . Tidak hanya itu, handphone tebal ini memiliki qwerty keypad yang nyaman untuk dipakai. Imbasnya memang pada ukuran handphone ini yang menjadi terbilang bongsor 74.3 x 66.4 x 16.9 mm.

Nokia X5 termasuk ke dalam kelas smart phone karena memiliki sistem operasi  Symbian OS 9.3, Series 60 v3.2 UI. Lag atau lemot dalam penggunaan sepertinya tidak akan ditemui di sini karena Nokia X5 telah dipersenjatai dengan prosesor ARM 11 600 MHz (applause) .

Memory internal yang besar, yaitu 200 MB, memberikan keleluasaan kepada kita untuk menyimpan berbagai file dalam Nokia X5 ini, jika tidak cukup ini juga mendukung memory eksternal hingga 32 GB.

Label smart phone tidak lengkap jika tidak memiliki kemampuan koneksi internet yang memadai, karenanya Nokia X5 dibekali dengan kemampuan berselancar di dunia maya dengan kecepatan HSDPA. Dan tentu saja tidak ketinggal fitur Wi-Fi 802.11 b/g melengkapi kedigdayaan tersebut. Sayangnya fitur GPS masih absen hadir dalam Nokia X5 ini. Oh ya Accelerometer sensor juga turut hadir lho di Nokia X5 ini.

Untuk urusan multimedia, selain kamera 5 megapixel dengan lampu LED flash, Nokia X5 juga memiliki port audio jack 3.5 mm yang memungkinkan kita untuk menggunakan headset kesayangan milik kita dari merk apa pun (music) . Fitur radio FM tentu saja tidak ketinggalan. Satu yang agak disayangkan, ternyata Nokia X5 tidak dilengkapi dengan kamera depan yang biasa dignakan untuk video call.

Nokia X5 hadir dengan tampilan yang fresh dan menarik dalam warna-warni Pink, Azure, Graphite Black, Yellow Green, dan Purple. Cocok sekali untuk kalangan anak muda yang sepertinya menjadi sasaran Nokia dengan kehadiran Nokia X5 ini.

Untuk urusan power Nokia membekali X5 ini dengan baterai Li-Ion 950 mAh (BL-5F) yang diklaim mampu stand by selama 384 jam dan memiliki talk time sekitar 3.5 jam.

Nah, baik Nokia X2 dan Nokia X5 hadir dengan fitur yang sangat menjanjikan di kelasnya masing-masing. Keduanya bahkan telah dilengkapi dengan kamera berkekuatan 5 MP. Sepertinya cocok untuk menemai hari raya Anda pecinta handphone Nokia (goodluck) .

Sumber data dan foto dari GSMarena.com (534)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
You can leave a response, or trackback from your own site.

26 Responses to “Nokia X2 dan X5. Kamera 5 Megapixel yang Kian Terjangkau”

  1. - H - says:

    Saya juga tertarik ganti C3 saya dengan X5. Tadi tanya harganya 1.8jt neh.. tapi saya juga pengen BB huhu
    - H – recently posted..Galeb – Doyan Sama Tante-TanteMy Profile

    • Iman says:

      Wah ternyata sekarang lagi pake C3 toh, itu juga udah lumayan keren kok bro. Cuma kekurangannya belum 3G aja (tongue)

      Oh ya, X5 memang keren sih, tapi bentuknya itu lho, harap dipertimbangkan lagi (hassle)

  2. Amy says:

    nokia X5 itu udah ada di Indonesia belom sih? coz saya tanya2 pada bilang belom ada..

    • Iman says:

      Ane baca di salah satu tabloid dua produk akan launching perdana di negara kita, tapi saya nggak tau kapan. Seharusnya sih udah ada ya.

      Kalau sudah beli minta reviewnya ya (goodluck)

  3. Abdul Hakim says:

    kalo lihat hape bagus jadi pengen, kenapa ya???
    Abdul Hakim recently posted..Apakah Internet Tidak Sehat Cuma PornografiMy Profile

  4. dian says:

    Kata urang sunda mah ya : NGABIBITA! (ngiler, pent) (tears) jadi pengen konsul : Pengen BB, SE, atau Nokia ya.. *sigh*

    • Iman says:

      Dian memang mau hp yang bagaimana? Fitur apa aja yang paling Dian inginkan dari sebuah hp?

      Nah dari situ baru deh saya bisa kasih saran, dan tentu saja dengan budget yang sesuai kantong kita (goodluck)

  5. Rita Susanti says:

    Wah pas banget saya juga lagi nyari HP lumayan tapi terjangkau. Kalau Nokia X5 dibanding Samsung Querty bagus mana tuh mas spesifikasinya?
    Rita Susanti recently posted..Lubang Di HatiMy Profile

    • Iman says:

      Rita, kalau yang dimaksud adalah samsung qwerty nya adalah Corby, jelas lebih bagus X5 dong. Dari segi harga aja jauh pisan.

      Oh ya, kalau udah beli tolong buat reviewnya ya :)

  6. Realodix says:

    X2 bentuknya benar-benar keren dan Elegan.. Tapi sayang ga ada WiFi-nya..
    Realodix recently posted..Mobil dan Jalan TolMy Profile

    • Iman says:

      Benar bro, X2 minimalis, slim, dan cantik. Dengan harga yang relatif sama dengan C3 sayangnya X2 tidak memiliki fasilitas Wi-Fi sebagaimana di C3 (hassle)

  7. aditya says:

    X-5 keren B-)

    jadi kepengen..
    tapi iri deh liat orang yang update status d FB ada icon BB nya, hahahaha

    x-5 udah ada diindonesia kok, rencana beberapa hari lagi mau ambil, do’ain yah jadi :-D

  8. wiyah says:

    saya mau tanya ne..
    beda’n x6 ama x5 apa ya..?
    (thinking)

  9. sagran says:

    mw tanya ne bro…

    x5 bisa video call g ya…..
    thx….

    • Iman says:

      Bro Sagran, X5 belum support kamera depan untuk videocall. Jika dilihat di bagian depan nggak ada kamera kan? Namun videocall tetap bisa dilakukan dengan menggunakan kamera belakang, tapi tentu ini sangat merepotkan :-D

  10. Resta says:

    X5 menarik tuh, gw suka

  11. fear says:

    sayang X2 g touchscreen…
    pdahal pngen bgt (tears)(tears)(tears)

  12. dea says:

    klo di krawang kira2 harga x2 berapa ya…????

  13. sari says:

    :-) jadi kepengen x 5 nii,aku blum gnti hp dari tahun 2009.. (LOL) tapi ada wi-Fi nya ga … (music)
    trus harganya brapaan sii (money)

  14. mex says:

    w jga mau tapi : sayang, ga punya duit

  15. Norovirus says:

    Norovirus…

    […]Nokia X2 dan X5. Kamera 5 Megapixel yang Kian Terjangkau | ImanSulaiman.com[…]…

Leave a Reply

CommentLuv badge
:-)) :-) :-D :-P (woot) ;-) :-o X-( :-( :-& (angry) (annoyed) (bye) B-) (cozy) (sick) (: (goodluck) (griltongue) (mmm) (hungry) (music) (tears) (tongue) (unsure) (dance) (doh) (brokenheart) (drinking) (girlkiss) (rofl) (money) (rock) (nottalking) (party) (sleeping) (thinking) (bringit) (worship) (applause) 8-) (gym) (heart) (devil) (lmao) (banana_cool) (banana_rock) (evil_grin) (headspin) (heart_beat) (ninja) (haha) (evilsmirk) (bigeyes) (funkydance) (idiot) (lonely) (scenic) (hassle) (panic) (okok) (yahoo) (K) (highfive) (LOL) (blush) (taser)

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery | Thanks to best wordpress themes, wordpress 4 themes and WordPress Themes Free