Sharing

Video Anak Ayam Itu Juara

February 3, 2012

Mengabarkan kebahagiaan itu ternyata nggak terlalu mudah. Buktinya postingan kali ini yang perlu menunggu waktu hingga benar-benar tepat untuk dapat disharing.

Di meja ini ide video anak ayam itu tercetus, dalam kondisi basah kuyup:D

Aktif di Komunitas blogger Kota Depok (deBlogger) tak henti-henti memberikan banyak cerita dan pengalaman menarik, baik yang seru, menegangkan, menyebalkan, menyedihkan, mengharukan, dan tentu saja juga yang menyenangkan. Tidak hanya menambah kawan tapi nyemplung di komunitas ini juga banyak memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar banyak hal. Bahkan untuk hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk saya pelajari dan lakukan.

Tidak pernah terbayang sebelumnya bahwa saya yang selama ini nggak pernah bersentuhan dengan dunia pembuatan film dan sejenisnya itu akhirnya bersama dengan beberapa teman deBlogger bisa meraih juara 2 dalam sebuah ajang perlombaan bergengsi di kalangan blogger, yaitu Lomba Video Pendek tentang Kebebasan Berekspresi yang diselenggarakan oleh Internet Sehat.

Ternyata rasa dingin inilah yang memaksa keluarnya ide-ide liar, sedikit gila, namun tetap masuk kategori “unyu” #apaseh. Ya benar, ide tentang video macam apa yang akan kita buat untuk kontes video kebebasan berkespresi yang diselenggarakan oleh internet sehat.

Motivasi utama kami mengikuti kontes video ini adalah sederhana, yaitu mengincar dana pengembangan komunitas yang jumlahnya lumayan untuk mengisi pundi2 kas deBlogger #lirikJengBendahara

Dengan pertimbangan modal yang sedikit2nya serta hasil video yang keren, akhirnya kita menemukan ide nyinyir (pinjam kata2 khas milik Bradley hehehe) untuk menjadikan anak ayam sebagai pemain di video yang akan kita buat. Klebatan ide yang lewat serta kilatan saran2 gila, nyinyir, dan aneh pun kita tampung semua. Garis besar ide pun telah disepakati. Syukurlah. Disepakati untuk eksekusi ide ini pada 1 januari 2012.

Untuk kisah lengkapnya silakan baca tulisan saya deBlogger Goes to Singapore.

Dan tanggal 1 Februari kemarin resmi 2 kawan kami, yaitu Aris Sunawar dan Luvie Melati berangkat ke Singapura. Kenapa dua kawan kami ini yang berangkat dari kami berlima (ditambah Bradley Marlissa, saya, dan Cici Silent)? Karena kami semua sepakat bahwa di antara kami berlima mereka berdualah yang memiliki andil paling besar dalam pembuatan video nan lucu ini.

Ki-ka: @arisunawar @irmairmasenja @jengluv jg di MRT station Changi. #bloggeRegion

Sumber foto : akun twitter @internetsehat

Luvie dengan kepiawaiannya menulis skenario mampu mengarahkan kami semua untuk mengambil gambar apa saja yang diperlukan, bahkan ia sudah menyiapkan beberapa properti pribadinya semisal boneka angry bird. Nah Aris kemudian yang menyulap gambar-gambar video ajaib yang kami ambil menjadi tersusun sedemikian rupa hingga menjadi jalinan cerita yang bisa dimengerti dan mudah dipahami (goodluck)

Dua nominator peserta lomba ini adalah dari deBlogger dan dari Komunitas Blogger Bali. Tiap komunitas berhak mengirimkan 2 orang untuk berangkat ke Singapura. Di sanalah nanti akan diumumkan secara resmi siapa juara pertama dan siapa runner up nya.

Dan tibalah saat pengumuman itu, tepatnya 2 hari yang lalu bahwa deBlogger meraih juara ke-2, sedangkan Blogger Bali sebagai juara 1. Pencapaian sejauh ini sebenarnya sudah sangat luar biasa bagi kami, bahkan awalnya kami sempat tidak merasa bahwa video yang kami buat ini layak untuk diikutsertakan dalam lomba ini. Ah… sungguh suatu hadiah yang indah buat kami. Alhamdulillah…

Ini video pertama kami, dengan apresiasi yang sedemikian tinggi kok ya kami jadi lebih percaya diri ya   (tongue)    Insya Allah kami siap untuk selalu belajar dan nggak takut untuk mencoba hal-hal baru lainnya. Ya kan kawan?

Nah saat ini adalah saat menanti kira-kira oleh-oleh apa yang akan dibawakan Aris dan Luvie untuk kami #hehehe   (haha) #eh   (ninja)

(1763)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    1. deBlogger itu komunitas terbuka kok bro, jadi siapa saja yang memang pernah terkait dengan kota depok, baik pernah kuliah, pernah tinggal, atau bahkan cuma pernah punya temen di depok juga boleh kok untuk gabung hehehe (haha)
      Saya aja tinggal di setiabudi kok, jadi bukan penduduk Depok, ayo buruan gabung dan datang pas kopdar ya (goodluck)

        1. Iya dong Luv, berdasarkan petata dan petiti yang saya terima dalam mimpi hihihi. Eh memangnya ada foto yang di pesawat? #dikeplak

  1. wuiiii…. hebat euy! Sesuatu banget yak! Sekali bikin eh lgs melejit gitu lho. Ini baru top. Jadi kopdar2 itu ada hasilnya, ga cuma haha hihi toh.

    SELAMAT, semoga menjadi teladan bagi komunitas2 yg baru dan sering ribut ga punya dana operasional *nyindir siapa ga tau hahaha*

    1. Yang kami pahami ketika mengikuti lomba itu adalah diselenggarakan oleh internet sehat dan hadiahnya sangat bermanfaat bagi dana kas deBlogger :-D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
:-)) :-) :-D :-P (woot) ;-) :-o X-( :-( :-& (angry) (annoyed) (bye) B-) (cozy) (sick) (: (goodluck) (griltongue) (mmm) (hungry) (music) (tears) (tongue) (unsure) (dance) (doh) (brokenheart) (drinking) (girlkiss) (rofl) (money) (rock) (nottalking) (party) (sleeping) (thinking) (bringit) (worship) (applause) 8-) (gym) (heart) (devil) (lmao) (banana_cool) (banana_rock) (evil_grin) (headspin) (heart_beat) (ninja) (haha) (evilsmirk) (bigeyes) (funkydance) (idiot) (lonely) (scenic) (hassle) (panic) (okok) (yahoo) (K) (highfive) (LOL) (blush) (taser)