Komunitas

deBlogger Bikin Video Pendek (Lagi)

September 22, 2012
Sumber : deBlogger.org

Lagi, saya dan teman-teman dari deBlogger (Komunitas Blogger Depok) mencoba ikutan lomba video pendek. Kali ini lomba yang diselenggarakan oleh EngageMedia ini mengusung tema yang lumayan berat bagi kami yaitu “Bhinneka Tinggal Duka” khususnya menyoroti pelanggaran HAM karena sikap intoleransi antar ummat beragama, wuiiih berat banget kan.

Diawali dengan proses brainstorming di hari Selasa malam bersama Luvie, Bradley, saya dan istri saya akhirnya berhasil disepakati konsep video yang akan dibuat. Prinsipnya deBlogger tetap akan melahirkan video yang ringan, tidak menyinggung SARA, dan pastinya tetap unyu-unyu. Kendati seperti itu pesan yang termuat dalam video tersebut harus tetap tersampaikan dengan baik. Sama seperti konsep video yang pernah kami buat sebelumnya.

Berbekal konsep tersebut kami akhirnya memutuskan untuk mengeksekusi pembuatan video tersebut pada hari libur Jakarta, 20 September di rumah Luvie. Yup benar pada saat pemilukada DKI putaran II kemarin.

Pagi itu berkumpul Yudha Rui, saya dan Cici serta tentu sang tuan rumah Luvie. Kita masih mematangkan konsep sambil membeli dan melengkapi peralatan yang dibutuhkan. Lepas Dzuhur pembuatan properti untuk video pun dimulai. Menjelang sore bergabung Ulfa dan Syesya tepat ketika pengambilan gambar dimulai. Menjelang Maghrib Yudha Rui harus pulang dan “digantikan” dengan kembarannya yaitu Yudha Banzai hehehe.

Kira-kira beginilah yang kami lakukan di rumah Luvie sehingga rumah tersebut sedemikian porak-poranda


 

Penyelenggara lomba membatasi pendaftaran video pada tanggal 21 September 2012 pada pukul 23.59 WIB. Dan malam itu pun bertepatan dengan acara #BLOGGERBICARA yang diselenggarakan oleh Blogdetik di FX Senayan. Tepat setelah acara selesai kami melanjutkan editing video yang sebelumnya telah dibuat oleh Cici. Malam itu berkumpul Luvie, Cici, Bradley, Randa dan Eka Hary. Saya mulai bergabung agak malam karena hari itu kebetulan saya tengah diserang diare.

Dan Alhamdulillah tepat jam 12 malam kurang 12 menit kami berhasil meng upload video dan mendaftarkannya melalui email ke panitia. Inilah hasil video hasil kerja keroyokan rekan-rekan deBlogger:


(2980)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  1. tema Filmnya emang berat tapi dikemas sama Deblogger filmnya jadi unyu-unyu Colek Mas Iman hehehehehe

    Btw mantep bgt edit filmnya bikin panik tinggal 15 menit akhirnya berhasil di upload wkwkwkwkwkwk The Power Of Kepepet

  2. randasaputra.com nggak masuk :( #kasihmasimanbroklat.hihihihhii…

    semoga filmnya menang, minimal juara satu lah #eh
    #kanyanglaenpasuploadlistriknyamati.heeee – syndrom #bloggerBicara
    randa saputra recently posted..TestMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
:-)) :-) :-D :-P (woot) ;-) :-o X-( :-( :-& (angry) (annoyed) (bye) B-) (cozy) (sick) (: (goodluck) (griltongue) (mmm) (hungry) (music) (tears) (tongue) (unsure) (dance) (doh) (brokenheart) (drinking) (girlkiss) (rofl) (money) (rock) (nottalking) (party) (sleeping) (thinking) (bringit) (worship) (applause) 8-) (gym) (heart) (devil) (lmao) (banana_cool) (banana_rock) (evil_grin) (headspin) (heart_beat) (ninja) (haha) (evilsmirk) (bigeyes) (funkydance) (idiot) (lonely) (scenic) (hassle) (panic) (okok) (yahoo) (K) (highfive) (LOL) (blush) (taser)