Sharing

Indosat Super Wifi Tidak Butuh Username dan Password

February 17, 2013
Google Play

Hari ini saya bersama beberapa teman dari Blogger Depok sengaja menghadiri undangan sebuah acara yang digelar oleh salah satu operator seluler ternama di tanah air. Acara bertajuk Indosat Super Wifi yang diselenggarakan di Depok Mal ini juga digelar secara serentak di 3 kota lainnya yakni Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Saya pribadi sangat mengapresiasi pihak Indosat yang kian memperhatikan komunitas online yang tentu saja termasuk di dalamnya blogger. Keberadaan blogger dan para penggiat jejaring sosial ternyata kini kian diakui kemampuannya dalam ikut mempromosikan suatu brand atau produk.

Pihak Indosat menyadari betul hal ini sehingga di keempat kota tempat digelarnya acara Indosat Super Wifi ini mereka mengundang blogger dan para onliner.

Acara hari ini telah dimulai sejak pukul 10.30 WIB. Saya salut atas kesigapan panitia penyelenggara dalam menyambut tiap peserta. Mas Sumaryana selaku perwakilan dari manajemen Indosat membuka acara dengan sedikit memperkenalkan tentang layanan Indosat Super Wifi. Beliau menyatakan bahwa layanan yang diluncurkan sejak 28 September 2012 silam ini memang ditujukan untuk memanjakan para pelanggan Indosat. Kenyamanan yang dimaksud adalah dengan tidak diperlukannya username dan password (seamless) untuk dapat terhubung ke jaringan Wifi. Ini berkat teknologi EAP-SIM (Extensible  Authentication Protocol – SIM).

Aktivasi di gadget yang mendukung seperti Android, Apple, Blackberry, maupun Windows Phone juga terbilang sangat mudah. Jaringan Indosat dapat dengan mudah langsung mengenali gadget dan nomor Indosat milik kita. Sehingga tanpa perlu memasukkan username dan password pun jika gadget yang kita gunakan memiliki nomor Indosat akan otomatis langsung terkoneksi ke jaringan Wifi.

Ketika saya coba membuktikannya dengan menggunakan netbook, ternyata diperlukan terlebih dahulu proses registrasi. Tentu saja hal ini wajar karena netbook saya tidak dilengkapi dengan slot simcard GSM. Cukup dengan mengirim sebuah sms dari nomor Indosat yang kita miliki melalui hp maka kita akan segera mendapat balasan sms berisi username dan password yang dapat kita gunakan di perangkat non simcard miliki kita seperti netbook atau laptop.

Gotcha! Sukses terhubung. Dan yang membuat panas dingin adalah speed yang dicapai oleh Indosat Super Wifi ini gila banget!

Indosat cukup jeli dalam membaca pasar pengguna ponsel saat ini yang bergeser ke arah data. Kemudahan terkoneksi dengan menggunakan jaringan Wifi di tempat-tempat umum merupakan suatu terobosan yang cemerlang sekaligus berani dari Indosat.

Kemudahan dan kenyamanan dalam konektivitas jaringan internet melalui Indosat SuperWifi tentunya akan semakin menguntungkan bagi para penggunanya. Sepertinya jika program ini sukses maka kemungkinan besar operator lain akan turut membuat program yang serupa, dan pada akhirnya para pemakailah yang menjadi lebih diuntungkan. Bravo Indosat!

 

(7960)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
:-)) :-) :-D :-P (woot) ;-) :-o X-( :-( :-& (angry) (annoyed) (bye) B-) (cozy) (sick) (: (goodluck) (griltongue) (mmm) (hungry) (music) (tears) (tongue) (unsure) (dance) (doh) (brokenheart) (drinking) (girlkiss) (rofl) (money) (rock) (nottalking) (party) (sleeping) (thinking) (bringit) (worship) (applause) 8-) (gym) (heart) (devil) (lmao) (banana_cool) (banana_rock) (evil_grin) (headspin) (heart_beat) (ninja) (haha) (evilsmirk) (bigeyes) (funkydance) (idiot) (lonely) (scenic) (hassle) (panic) (okok) (yahoo) (K) (highfive) (LOL) (blush) (taser)