News

Hot Issue : Android CDMA Berlayar 4 Inci Murah

February 13, 2012

Sumber Gambar : denisuryana.wordpress.com

Internet kian menjadi kebutuhan keseharian masyarakat kita, terutama mobile internet. Kebutuhan akan mobile internet yang kian meningkat pesatΒ  ini ternyata masih belum mampu diimbangi dengan harga yang terjangkau. Hal ini terutama terjadi pada operator jaringan GSM yang memang mayoritas digunakan oleh masyarakat kita. Paket murah yang disediakan sama sekali jauh dari nyaman (speed internet sangat lambat) untuk digunakan berselancar di dunia maya. Sedangkan untuk meraih kenyamanan mobile internet konsumen harus merogoh kocek mereka dalam-dalam. Walhasil mobile internet murah dan kencang dengan provider GSM sulit ditemukan.

Provider CDMA yang semula hadir dengan imej telepon murah kini mulai memposisikan diri untuk mengisi kekosongan tersebut. Kini provider CDMA selain dikenal dengan tarif murah bertelepon juga dikenal sebagai penyedia layanan mobile internet yang relatif nyaman (kencang) dengan harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan GSM.

Android sebagai salah satu OS yang membuat peningkatan secara pesat penggunaan mobile internet membuat persaingan antar operator kian sengit. Pilihan gadget android di pasaran semakin beragam terutama yang berbasis GSM.

Sayangnya gadget android berbasis CDMA justru sangat jarang di pasaran Indonesia. Entah kenapa gadget CDMA yang berkualitas (middle to high end) sangat sulit di jumpai. Paling-paling kita bisa mendapatkannya bukan yang versi resmi masuk ke Indonesia.

Mensiasati ini umumnya provider CDMA di negara kita membuat paket bundling gadget dengan bonus internet gratis selama periode waktu tertentu dari sang provider. Selain biasanya lebih murah, tambahan bonus dalam paket tersebut biasanya sangat menggiurkan.

Nah, di salah satu milis Android terbesar di Indonesia berhembus sebuah hot issue akan diluncurkannya paket bundling salah satu operator CDMA dengan gadget android CDMA dengan spesifikasi lumayan tinggi tapi dengan harga yang sangat terjangkau. Sontak issue ini sangat ramai dibicarakan di milis tersebut yang rata-rata sudah sadar akan keunggulan internet CDMA.

Kira-kira seperti ini penampakannya:

Sumber Foto : Milis ID-Android

Di tret tersebut ada beberapa bocoran spesifikasinya :

  • Latest smartphone chip 7627A global production
  • Ruim (bukan inject)
  • 4inch IPS Display
  • Prosesor 1 GHz
  • 1630 mAh high capacity battery
  • the thickness of only 10.8 mm
  • Android2.3.6 (upgradeable)
  • Brand : Hisense E910

Keren banget kan spesifikasinya? Nah walaupun spesifikasi sedemikian mantap namun gossipnya harga gadget ini di bawah 2 juta rupiah lho. Ini nih yang membuat barang ini sangat layak untuk ditunggu kehadirannya.

Yang masih belum diketahui kapan barang ini akan resmi diluncurkan oleh sang operator. Lagi-lagi menurut gossip paket bundling ini akan launching di pameran komputer awal Maret mendatang. Duh mudah-mudahan bener ya. Mari kita menunggu semoga aneka gossip ini menjadi kenyataan (goodluck)

Sumber foto : http://www.f-paper.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    1. #gedubraks

      Kan ada Pul di atas, brand : Brand : Hisense E910 #keplakIpul

      Jadi ganti ke hp ini nggak pul? Oh ya ini udah sistem ruim lho bukan inject (goodluck)

    1. Wah Mila, biasanya sekarang untuk kebutuhan internet mobile pake gadget khusus dan biasanya mahal (harga di atas 3 jutaan). Nah ini bisa di bawah 2 juta dengan spec yang cukup keren. Makanya jadi “sesuatu” banget hehehe

    1. Tergantung kebutuhan sih Ecky

      kalau butuh banget bbm-an dengan banyak relasi bisnis, atau teman, atau kelompok yang mereka semua juga bbm-an, ya BB itu worthed banget

      Tapi kalau hobi main games, social media, mudah unduh aplikasi2 keren sesuka hati, browsing dengan menyenangkan, prosesor ngebut, layar lega, touch screen bisa cubit2, suka ngoprek dan sejenisnya maka iOS dan android adalah pilihan yang tepat.

      Nah kamu lebih cocok yang mana?

    1. Mau sabar nggak untuk ini Jeng, saya sendiri belum tau tapi mudah2an awal Maret ini barang udah loncing. Gimana? Masih bisa bersabar

      #gayaBijak

  1. Bakar kapaaaaal!!! (Jual Gtab 7) :p
    Ayo dijual nih Gtab7 saya.. Krn mw beli yg cdma android saja πŸ˜€
    #loh jadi jualan dimari, #maaf om aye buka lapak dimari :p

    1. Pake adreno 200 bro. Ini spec lengkapnya :

      CDMA 800 Mhz
      Layar IPS 4″ 480×800 pixel kedalaman warna 24bit
      Chipset Qualcomm MSM7672A 1Ghz
      GPU Adreno 200
      RAM 512 ROM 512
      Kamera 3 Mpx
      RUIM
      Android 2.3.4 upgradable ke ICS

    1. Baru pre order bro, barangnya akan ada mulai 12 Maret 2012 nanti. Kalau berminat buka aja situs smartfren dan klik layanan pesan antarnya. Kalau nggak salah sih udah bisa deh πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.