Review

Internet Kenceng dan Murah (2)

July 21, 2012

Sesaat setelah saya install modem smartfren revisi B CE81B (dijelaskan pada tulisan sebelumnya) saya langsung mencoba seberapa ngacirkah revisi B ini. Karena dalam promo penjualan modem ini ada ekstra free paket data sebanyak 2 GB maka saya kali ini tidak perlu melakukan isi ulang.

RUMAH

Untuk awal percobaan ini tentu saja saya lakukan di rumah saya yang terletak di belakang rasuna epicentrum. Posisi yang saya yakin tingkat persaingan pengguna internet sangat tinggi. Karenanya saya tidak terlalu berharap akan hasil uji kecepatan internet di rumah.

Sesuai dugaan inilah hasil speed internet EVDO revisi B di rumah saya :

Nggak memuaskan memang, saya cuma mendapatkan speed 1.34 mbps dari yang dijanjikan hingga 14.7 mbps.

Penasaran keesokan hari saya coba kembali. Dan inilah hasilnya:

Sedikit lebih baik, tapi saya sama sekali tidak puas dengan hasil ini.

KANTOR

Penasaran ingin mencoba di kantor saya yang berposisi di Bitung Tangerang. Dan wow!!! di luar dugaan hasilnya luar biasa :

Jika dibandingkan dengan di rumah, kali ini revisi B memang benar-benar terbukti. Speed di atas 5 mbps baru kali ini saya alami.

Speed di kantor memang tidak selalu di atas 5 mbps, tapi terkadang turun pada 3 atau 4 mbps, tergantung banyaknya pengguna saat itu mungkin.

MAL AMBASADOR

Bagaimana speed revisi B pada pusat perbelanjaan yang sangat ramai dikunjungi di segitiga emas Jakarta ini. Inilah hasilnya :

Nggak diduga ternya ok juga, padahal ini pusat keramaian lho (goodluck)

Untuk modem dengan harga yang tidak terlalu mahal modem smartfren EVDO revisi B CE81B ini sangatlah tidak mengecewakan untuk dimiliki. Selain tentu saja adanya pilihan paket internet yang sangat terjangkau dari smartfren untuk isi ulang. Misalnya saya cukup isi ulang Rp 50.000 maka langsung diubah oleh modem ini menjadi paket internet 2 GB tanpa perlu mengaktivasi apa pun.

Buat kita yang menginginkan internetan dengan murah dan speed yang mumpuni modem ini sangat layak lho dimiliki. Coba deh (goodluck)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  1. hehe.. smartfrend rev a bisa kayak gitu ga ya kalo pake paket data soalnya selama ini pake paket unlimited .. haha.. belum nyobain yang pake paket data.. semangat!!!

    1. Paket unlimitted speed maksimal kalau nggak salah cuma dikisaran 380an kbps bro, jauh banget. Kalau revisi A paket quota saya bisa mencapai speed maksimal di 2 mbps (goodluck)

    1. Paket ultimet? Kalau itu saya kurang tau bro. Yang saya tau paket untuk revisi B adalah yang tertera di web nya aja 😀

  2. saya sih engga apa-apa kecepatan 1.3 mbps asal unlimited alias engga ada quota! (rofl) hihihi … sayang di bekesong (daerah saya) jangankan rev B, rev A pun tak kunjung datang (evilsmirk) … pasrah dengan GSM (walau sekarang alhamdulillah sudah full HSDPA) berquota (tears)

    1. Wah masa di Bekasi smartfren belum masuk? (woot)

      Soalnya setau saya di jabodetabek smartfren udah ok kok, rev B juga lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.