Review

Samsung Galaxy Note

November 25, 2011

Bagi para penggemar gadget, terutama penggemar Android, pasti tau dong Samsung Galaxy SII (SGSII)? Pesona layar super amolednya yang menakjubkan, prosesornya yang udah dual core, plus kamera 8 MP yang mampu menghasilkan foto yang sangat detail dan indah membuat SGSII langsung mendapat sambutan hangat di khalayak pecinta gadget yang berlabel “super smartphone” ini.

Nah, kali ini hadir sesosok gadget dengan kemampuan dan keunggulan yang sama dengan SGSII, namun dalam bentuk yang lebih besar, yakni Samsung Galaxy note. SGSII yang memiliki ukuran layar 4.3″ kini membengkak menjadi 5.3″ di Galaxy Note. Nggak hanya sampai di situ keistimewaan si Galaxy Note ini, dia ternyata sudah dilengkapi dengan pen (stylush) yang memiliki fungsi lebih dari sekedar coret-coret di layar.

Penasaran sama gadget berbody tipis dan berlayar cemerlang ini? Yuk kita bahas

Kecerahan Layar yang Mengerikan

“Super AMOLEDs were impressive enough on a smaller scale, but this one is spectacular” (GSMArena.com)

Sumber Foto : http://forums.hardwarezone.com.sg

Walaupun masih di bawah iPhone 4S yang memiliki densitas (kerapatan layar) 330 ppi, galaxy notes sudah sedemikian memanjakan mata dengan kerapatan 285 ppi. Resolusi layar 800 x 1280 pixels pada luas yang 5.3 inci ini membuat layar super amoled Galaxy Note ini sungguh sangat cerah, bahkan sampai pada tingkat yang mengerikan #edisilebay

Jika dibandingkan dengan SGSII ternyata Galaxy Note memiliki kecerahan yang lebih baik. Luar biasa kan?

Hasil Foto Sangat Detail

Dengan spesifikasi kamera 8 MP (3264×2448 pixels) dilengkapi dengan autofocus dan LED flash, kamera Galaxy Note bisa dibilang sangat memukau. Namun memang jika dibandingkan dengan SGSII agak sedikit mengalami penurunan detail hasil foto.

Sumber Foto : http://www.duniaku.net

Pen, lebih dari sekedar Stylush Konvensional

Sumber Foto : GSMArena.com

Stylus (pen) pada Galaxy Note berukuran kecil dan dapat dimasukkan ke bodynya, seperti pada pda dulu. Beda dengan stylush dahulu adalah dia memiliki lebih banyak fungsi, bahkan bisa menjadi layaknya pena di atas kertas, menulis dan menggambar, tentu saja layar galaxy note ini tetap peka terhadap sentuhan jari. Jadi mau pilih mana, stylush atau jari, semua bisa di sini.

Pada stylush Galaxy Note ini terdapat tombol.Tombol ini jika ditekan sambil ditahan lalu disentuhkan ke permukaan layar maka akan me “screenshot” layar. Jika ditekan dan ditahan serta tap layar sebanyak 2x maka di layar akan langsung muncul note utk corat-coret.

Pen dirancang dgn filosofi pen biasa, dimana ingin tulis gunakan tekanan sedikit, semakin kuat tekanan semakin tebal garisnya, dan demikian pula sebaliknya.

Sumber Foto : Duniaku.net

Kita dapat juga melakukan lasso, yaitu dengan mengikuti garis terluar dari sebuah gambar kita dapat memindahkan gambar tersebut ke dalam file yang kita inginkan, seru bukan?

Untuk mengedit foto pun dapat dilakukan dengan sangat mudah oleh pen ini. Untuk memberi kesan foto sebagai hasil jepretan pro kita dapat mengaburkan background di belakang obyek foto, sehingga menjadi buram. Obyek foto tampak lebih fokus dan menarik tanpa perlu sentuhan PC.

Baterai lebih Awet

Dengan kekuatan baterai 2500 mAh inilah kekuatan hidup untuk Galaxy Note:

Sumber Foto : GSMArena.com

Selain fitur-fitur di atas tentu saja ada keunggulan lain yang dimiliki oleh Galaxy Note ini, antara lain dual core 1.4 GHz, Sistem operasi Android 2.3.5 Gingerbread + TouchWiz 4.0 launcher,

Nah, karena banyak sekali produk Samsung Galaxy dengan berbagai macam ukuran, untuk memudahkan membayangkan seberapa besar Galaxy Note ini coba deh perhatikan gambar ini, moga bisa membantu kamu membayangkan dimensi gadget ini.

Sumber Foto : Duniaku.net

Duh kapan ya punya gadget impian ini? #ngiler (goodluck)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  1. keren ya, pen nya bisa dipakai sebagai brush, seperti melukis dengan stylus di adobe photoshop atau gnu gimp πŸ™‚

    ngomong2 sudah ditest kemampuan perekaman videonya, bagaimana kualitas audio dan videonya?

    1. Kemampuan audio dan videonya setara dengan SGSII bro, ini ane kutipkan beberapa quote reviewnya:

      Video Player :
      “Needless to say, with a screen that big and resolution this high the Galaxy Note makes a great portable video player”

      Kualitas Audio:
      “Unsurprisingly, the Samsung Galaxy Note passed our audio quality test with flying colors. It couldn’t beat the Samsung Galaxy Tab 10.1, but it did better than every other Samsung device we have tested”

      Lengkapnya bisa mampir ke sini bro:

      http://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_note_n7000-review-676p8.php

    1. Iya bener banget, untuk dimensi ini Samsung udah jadi pioner, sebab nggak mungkin iPhone akan menuntut ntuk tablet 5.3 inci hehehe (goodluck)

    1. Untuk galaxy note ini Samsung sepenuhnya sebagai pioner, layar yang 5.3 inci serta keberadaan S-pen sama sekali baru dan tidak pernah dibuat oleh apple. (goodluck)

      Seandainya bentuk roda yang bundar itu dipatenkan oleh apple niscaya semua mobil harus setor royalti ke apple *miris dengan paten yang disalahgunakan* (idiot)

    1. Etapikan galaxy Note itu ukurannya lebih gede… layarnya lebih cerah… bisa corat-coret… bisa buat ngegambar… hehehe

      #tetepmanas-manasin (goodluck)

  2. Hihihi inilah gadget yang saya taksir. Saya langsung tertarik waktu pertama kali lihat iklannya di koran. πŸ˜€

    Tapi…. saya berharap kapasitas baterenya 5000-an mAh. Mimpi nih saya.. πŸ˜€

    1. Iya bro, lagi-lagi kecanggihan gadget akhirnya mentok di kendala baterai. Capek juga sih jika gadget udah canggih tapi sebentar2 minta charge hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.