Review

Sony Ericsson Faith : Akhirnya SE Menyerah Terbawa Arus QWERTY

January 24, 2010

Memang ini belum resmi diluncurkan oleh pihak Sony Ericsson, namun gaungnya sudah sangat terasa di dunia maya. Ketik saja keyword “sony ericsson faith” di google, maka akan muncul 1.620.000 halaman web.

Apa yang menjadikan Faith begitu menngemparkan menarik di antara hp keluaran terbaru Sony Ericsson lainnya? Benar, qwerty keypad lah penyebabnya. Ketika vendor lain berlomba-lomba menampilkan hp jenis bongsor ini, Sony Ericsson malah terkesan tidak terpengaruh sama sekali.

Lihat saja Nokia yang telah menggelontorkan E61, E63, E71, dan terakhir adalah E72. Samsung pun demikian dengan i600, C6625 valencia, Corby txt, dan terakhir ini B7320 Omnia Pro. Belum lagi Motorola dengan Q serie nya. Satu lagi LG yang tak mau kalah tampil dengan GW300 yang langsung menggebrak pasar tanah air dengan harganya yang sangat terjangkau.

Godaan pasar hp jenis ini nampaknya meruntuhkan iman menarik juga bagi Sony Ericsson. Terbukti dengan kelahiran si jabang bayi Faith ini. Walaupun masih gosip belum resmi diluncurkan, kita setidaknya bisa melihat tampilannya yang sangat khas Sony Ericsson ini (silakan lihat foto).

Benar, Faith tampel masih dengan pakem Sony Ericsson yaitu kotak dan bersudut tapi tetap cantik, anggun dan slim. Tersedia dalam 2 warna silver dan black.

Dengan menjanjikan keypad yang sangat nyaman digunakan, Sony Ericsson juga membawa jargon “Green Hearth” alias ponsel dengan bahan dasar yang ramah lingkungan.

Ponsel ini dibekali fitur yang lumayan antara lain sudah HSDPA, WLAN/WiFi, layar 2.4” QVGA yang udah touchscreen, kamera 3.2 Megapixel, GPS with aGPS, dan ber OS Windows Mobile 6.5.

Untuk jeroannya bisa dilihat di foto, yaitu prosessor ARM1136EJS dengan memori 176.36 MB, flash size 256 MB, serta storage size 113.s MB. Wah kayaknya nggak banyak lagi yang bisa saya informasikan di sini. Yang pasti buat Sony Ericsson mania yang telah lama menantikan hp ber qwerty keypad pasti akan segera memburu hp ini πŸ™‚


Seluruh foto ini saya ambil dari Blog jjlifeblog.wordpress.com.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  1. Cipu ane pernah baca di perkiraan harga oleh para SE mania, mereka bilang sih pada kisaran 3 jutaan di awal peluncuran. Moga beberapa waktu kemudian bisa turun di bawah 3. Omong2 minat nih bro? Kalau udah beli kasih review nya ya πŸ™‚

  2. bentuknya hampir sama dengan yg Nokia E61 yak, ujungnya masi
    menyudut gitu..

    errr… masi lebih keren yg E72 nya Nokia πŸ˜€ ujungnya sudah sedikit
    menumpul… eh itu loh, namanya apa siy? yg 4 sudut itu
    atas-bawah-kiri-kanan *gataunamanyaapa*
    mudah2an kalo ada adeknya bisa lebih cantik tampilannya.

    numpang OOT, ada award buwat kang iman tuh, postingan baruku
    *promosyih* (ninja)

  3. Illa, memang ciri khas SE kan tampilannya kotak bersudut. Coba deh diamati hampir semua SE candybar pasti kotak tapi manis dan elegan kayaknya hehehe.

    Award ya? wah nanti deh saya ke tkp. Udah ada 2 award nih berarti. Makasih ya Illa πŸ™‚

  4. Iya Merry, mungkin itu juga yang menjadi pergulatan di internal SE, soalnya kan memang lambat sekali SE mengeluarkan hp ber qwerty ini.

    Tapi dilihat dari desainnya harusnya sih pecinta SE nggak akan kecewa, karena pakem2 bentuk SE masih keliatan banget di Faith
    ini πŸ™‚

  5. @Richo, kalo gitu artinya kudu sabar sampe tuh barang turun sesuai dengan kocek kita hehehe.

    Emang sih sebaiknya jangan beli hp pas baru diluncurin. Dua-tiga bulan pasti deh udah turun tuh harga πŸ™‚

  6. Zebhi, yang diandalkan oleh SE setau saya adalah keypad yang sangat nyaman dan enak digunakan. Jadi kayaknya jangan ragu2 deh masalah keypadnya hehehe.

    Salam kenal bro πŸ™‚

  7. Hihihi iya Mba Elsa, model2 SE memang cenderung clasic dan maskulin. Berarti tunggu versi cantiknya aja, mungkin muncul warna merah marun atau malah pink kali hehehe

  8. Bulan Agustus nanti si Aspen mau dirilis. Kemungkinan di Indonesia masuknya menjelang atau setelah Lebaran. Perkiraan harga menurut feeling gw sih di sekitar 2.5 jutaan.

    1. Wah telat banget ya SE ini, yang lain sudah mulai meninggalkan era qwerty lho (goodluck)

      Harga segitu kayaknya agak kurang bisa bersaing ya bro, saat ini aja Nokia E71 sudah dilego dengan harga 2.3 jutaan πŸ˜€

      Kita liat aja apakah ini jadi diluncurkan atau malah ada tipe lain yang lebih laku di pasaran tanah air semisal Android (tongue)

  9. entah kenapa, dari dulu koq gak pernah minat yah sama brand Sony Ericsson πŸ˜€ dan untung gak pernah beli *kecuali Ericsson T10 jaman dulu, tapi itu mah gak diitung yah* :))
    masalahnya beberapa kali pegang hape dari brand ini, selalu ada aja yang bikin gak puas, mulai dari yg low end smp yg hi end, masalah semua. mulai dari settingannya yg njelimet smp kualitas produksinya yg sorry … berantakan.
    apalagi dibundlingnya kenapa pake win-mo, duh tambah gak nafsu aja deh

    *pake helm, masuk ke panser. sebelum dirajam pecinta SE*
    *tapi kl ada yang mau ngasih gratis akan diterima dng senang hati koq*
    *ngacir balik ke habitat*

    1. Oalah om… SE itu banyak lho pecintanya di Indonesia, jadi siap2 mereka rame2 mentung (goodluck)

      Sampai saat ini saya pribadi belum pernah pakai SE om, jadi nggak bisa komentar banyak (haha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.