Review

GPS Handphone Nokia

December 5, 2008


“GPS dan peta adalah kolaborasi yang indah”

Kalau dipikir-pikir memang perpaduan keduanya melahirkan perpaduan yang luar biasa. Seperti kita tahu, titik yang ditunjukkan oleh GPS mewakili si pembawa gadget, kondisi sekitarnya digambarkan oleh peta. Peta akurat karena digambar atas dasar citra satelit, sehingga presisi setiap titik lokasi selalu ok.
GPS hanya menunjukkan sebuah titik. Tanpa peta yang menggambarkan situasi di sekitarnya, GPS tidak banyak berarti, utamanya bagi awam. Peta-lah yang memberi roh pada GPS. Peta menjadikan data-data GPS menjadi informasi yang bisa dicerna awam.
Pembuat ponsel menanamkan GPS dalam berbagai seri handset-nya. Seperti Nokia belum lama ini bekerjasama dengan Navteq dan TeleAtlas, Nokia mengembangkan peta Maps 2.0 yang dilengkai dengan untuk lebih dari 200 negara di dunia yang bisa di-download dari http://maps.nokia.com. Dari sekian ratus peta itu, yang navigable sudah sekitar 70 negara. Navigable maksudnya adalah bahwa peta yang ada bisa dijelajahi berdasarkan lanskap yang ada.


Buat Anda yang selalu mobile dan tidak jarang membutuhkan jalan pintas untuk menuju ke suatu tempat, GPS adalah sebuah kebutuhan. Ini jauh lebih efektif fari sekedar bertanya ke orang lain yang belum tentu tahu. GPS adalah solusi.


Nokia cerdas membaca pasar. Belasan produk hp Nokia telah ber GPS receiver. tentu saja disertai dengan Nokia map yang selalu diup date.


Handphone Nokia yang telah dilengkapi dengan GPS receiver adalah (urutan berdasarkan waktu release):

Nokia 6110 Navigator
Nokia E90
Nokia 6210 Navigator
Nokia N95
Nokia N82
Nokia 6220 Classic
Nokia N78
Nokia N96
Nokia E66
Nokia E71
Nokia N79
Nokia N85
Nokia 5800 XpressMusic
Nokia 6260 Slide
Nokia N97

Sumber :
http://tekno.kompas.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.