Review

ICS 4 pada Smartfren Andromax Hisense E860

August 9, 2012
Sumber : Jagatreview.com

Operating System Android secara dinamis terus mengeluarkan versi-versi terbarunya. Versi terbaru OS Android saat ini adalah 4.1 Jelly Bean. Namun tampaknya belum ada hh yang secara resmi menggunakan OS terbaru yang digadang-gadang bisa lebih irit energi ini.

OS Android versi paling up date di pasaran dan telah diaplikasikan di banyak hh adalah 4.0 Ice cream sandwich. Di Indonesia OS ini sudah pula banyak digunakan, salah satunya yaitu pada produk bundlingan operator CDMA di Indonesia, Smartfren, yaitu Smartfren Andromax Hisense E860.

Sebenarnya apa yang istimewa dari sistem yang memiliki tag line Simple, Beautiful, Useful ini?

Home Screen

Kita bisa meng create folder dan memasukkan aplikasi dan shortcut yang kita inginkan dengan mudah, tinggal drag and drop. Nggak hanya itu ukuran widget pun kita bisa kustomisasi, bisa diperbesar atau pun diperkecil sekehendak hati kita, resizeble.

Untuk Smartfren Andromax telah disediakan secara default 5 halaman home screen. Sebagai home screen utama adalah yang nomor 3.

New Look “Lock Screen”

Sumber : Jagatreview.com

Di ICS 4 kita bisa melakukan banyak hal sekalipun sedang dalam keadaan “lock”. Misalnya kita bisa mengaktifkan kamera. Jika lock kita tarik ke bawah maka kita bisa melihat notifikasi yang masuk. Mengatur musik yang tengah kita dengarkan pun bisa kita lakukan.

Screen shoot

Sebelumnya kita perlu melakukan root untuk bisa melakukan screen shoot atau meng capture halaman yang sedang kita buka di hh kita. Di ICS ini tidak perlu dilakukan, karena cukup dengan menggunakan animasi polaroid yang mungil untuk menyorot halaman yang kita inginkan maka proses capture gambar dapat kita lakukan dengan mudah.

Browser

Pengembangan signifikan ada pada kemampuan browser. Bayangkan, pada ICS 4  ini kita bisa membuka browser hingga 16 tab! Tampilannya yang berbentuk vertikal menumpuk memudahkan kita membuka ke-16 tab tadi dengan mudah.

Foto dan Edit

Pada ICS 4 ini kita bisa langsung mengaktifkan kamera tanpa membuka screen lock. Selain itu kita juga bisa langsung mengedit hasil foto yang kita capture. Jadi sebelum kita share hasil foto kita di social media seperti facebook atau twitter, jangan lupa untuk diedit dulu.

Selain beberapa keunggulan di atas sebenarnya masih banyak lagi keunggulan dari OS ICS 4 ini, seperti face unlock, desain antar muka yang lebih cantik, notifikasi yang lebih lengkap dan customable, atau data input yang jauh lebih menyenangkan dengan kemampuan inline pemeriksaan ejaan.

Kesimpulan

Semua keistimewaan ini dapat kita nikmati pada layar mungil Smartfren Andromax berukuran 3.5 inci capacitive. Hh yang dibandrol dengan harga di bawah 1 juta ini dapat menjalankan ICS 4 dengan tanpa lagging. Walaupun memang tidak sehalus hh yang dilego dengan harga jauh di atasnya.

Hh besutan operator smartfren ini memang sangat layak untuk dimiliki, terutama bagi kita yang ingin mencicipi manisnya ice cream sandwich dengan harga terjangkau.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.